Lirik Lagu 10 Lagu Terpopuler Vita Alvia

Dunia musik dangdut koplo untuk saat ini memang dikuasai oleh dua nama besar, Nella Kharisma dan Via Vallen. Namun dari wilayah timur provinsi Jawa Timur, tepatnya di Jember, ada penyanyi lokal yang juga tidak kalah pamornya. Namanya Riris Vita Alvia atau lebih dikenal dengan nama Vita Alvia. Lahir pada tanggal 3 Mei 1998, penyanyi dengan paras cantik dan tubuh seksi ini sempat pula eksis di ajang pencarian bakat D’Academy Season 2 di stasiun TV swasta Indosiar. Walau gagal di ajang tersebut, namun sinar keberuntungan gadis yang gemar berpakaian terbuka saat naik panggung ini tetap terang. Terbukti dengan banyaknya single yang telah ia keluarkan, baik secara solo maupun duet.

Ngomong-ngomong soal duet, pasangan bernyanyi Vita Alvia yang paling populer adalah Mahesa. Chemistry di antara keduanya saat bernyanyi sangat terlihat. Sampai-sampai kasus perceraian Mahesa dengan istrinya digosipkan disebabkan karena kedekatannya dengan Vita Alvia. Entah benar atau tidak, tapi yang pasti, tidak ada yang bisa mengalahkan ikatan keduanya saat bernyanyi.

Baca juga: 10 Lagu Terpopuler Nella Kharisma

Karena lahir dan besar di Jember, kebanyakan single Vita Alvia adalah lagu-lagu berbahasa Osing atau Banyuwangi. Semenjak popularitasnya meningkat, belakangan ia juga kerap menyanyikan lagu-lagu berbahasa Jawa dan Indonesia. Secara pribadi, saya merasa ia lebih klop dengan lagu-lagu Banyuwangi-an.

Nah, berikut ini daftar 10 lagu terpopuler Vita Alvia versi YouTube, diurutkan berdasarkan jumlah tampilannya (viewer), dari terendah hingga tertinggi.

10. Birunya Cinta

Diambil dari kantong album “Dangdut Super Hero”, lagu ciptaan Dayu AG ini bercerita tentang ungkapan perasaan sepasang kekasih yang saling mencintai. Mereka berdua berharap bahwa birunya cinta mereka berdua tidak akan pernah berubah sampai kapan.

Hingga saat ini, video klip lagu “Birunya Cinta” telah ditonton sebanyak 1,9 juta kali. Cuplikan lirik lagunya dapat disimak di bawah ini:

birunya cinta kita berdua
semoga abadi seperti birunya langit
hatiku pasti hatimu juga
biarlah bersama di dalam suka
di dalam duka berdua kita bahagia

9. Mengapa Dua

Dari album “Melancholis”, lagu ciptaan Rita Sugiarto (dan aslinya dibawakan sendiri oleh bunda Rita) ini bercerita tentang ungkapan perasaan seorang wanita yang kekasihnya tiba-tiba saja berubah sikapnya dan kemungkinan besar telah diam-diam berselingkuh di belakangnya. Pun begitu, si kekasih berusaha meyakinkan bahwa ia telah menyadari kesalahannya dan berjanji untuk tidak mengulangnya lagi.

Total ada 2,6 juta penonton yang telah menyimak video klip lagu rilisan Samudra Records ini di YouTube. Berikut cuplikan lirik lagu “Mengapa Dua“:

mengapa tak semesra dulu
mengapa tak seindah dulu
mungkinkah engkau telah jenuh
hingga kau campakkan diriku

8. Mung Riko

Dengan 3,5 juta view, ada lagu “Mung Riko” yang merupakan gubahan dari lagu “Chahun Main Ya Naa”-nya Arijit Singh dan Palak Muchhal (OST Aashiqui 2). Adalah Miswan Samudra yang mengubah teks lagunya ke dalam bahasa Osing. Ceritanya tentang janji sehidup semati sepasang kekasih untuk saling menyayangi dan saling berdampingan.

Berikut ini cuplikan lirik lagunya:

selawase urip iki mung kanggo riko
setuhune welas iki mung kanggo riko
seneng urip isun iki yo mergo riko
sing ono susahe ati dung nyanding riko

7. Balik Maning

Lagu “Balik Maning” yang diciptakan oleh Miswan Samudra ini punya tema yang cukup unik. Tentang seseorang yang gengsi untuk menerima kembali (mantan) kekasihnya, yang sudah terlanjur ia campakkan gara-gara salah pengertian. Padahal, ia sendiri masih sayang kepadanya. Nah loh.

Total ada 3,7 juta penggemar dangdut koplo yang sudah menonton lagu ini di YouTube. Sekedar informasinya, awalnya lagu ini dibawakan oleh Mahesa berduet dengan Dinda Amora. Namun karena faktor popularitas, versi duetnya dengan Vita Alvia yang lebih ngehits.

riko arep balik maning
atinisun kadung moreng
arep nerimo isun esen
wes kadung tatu nong batin

6. Selalu Rindu

Diciptakan oleh Herman Anggita, lagu rilisan Samudra Records ini bercerita tentang ungkapan perasaan seorang wanita yang sedang dilanda jatuh cinta. Ia merasa tersiksa karena setiap saat ingin berjumpa dengan orang yang ia cintai.

Di YouTube, lagu “Selalu Rindu” hingga saat ini sudah mencapai 4,4 juta penonton. Sebuah prestasi yang tidak mengecewakan tentunya. Berikut cuplikan liriknya:

beginilah rasanya, begini tersiksanya
bila hati telah terpaut cinta
hidup ini bagaikan tiada berselera
bila sehari saja tak berjumpa

5. Ojo Nguber Welase

Lagu ciptaan Koming yang berbahasa Osing ini cukup populer di Banyuwangi. Sudah banyak penyanyi yang membawakannya, termasuk tentu saja, Vita Alvia. Menariknya, dalam daftar 10 besar di YouTube, posisi 9 dan 10 sama-sama ditempati oleh video klip lagu ini — satu yang asli, dan satu lagi hasil reupload. Supaya fair, jumlah view keduanya saya gabungkan dan total mencapai 5 juta tampilan.

Lirik lagunya sendiri bercerita tentang seorang wanita yang merasa galau karena kekasihnya masih belum bisa move on dari mantannya dan diam-diam berusaha untuk mengejar-ngejar cintanya kembali. Ia pun mengingatkan bahwa perbuatannya itu tidak ada gunanya karena cintanya jauh lebih besar ketimbang si mantan.

Berikut cuplikan lirik lagu “Ojo Nguber Welase“:

dinggo paran riko nguber demene
mung welas isun ngelebihi welase
dinggo paran riko nguber demene
mung welas isun ngelebihi teko nong welase

4. Sing Sanggup

Di posisi keempat, dengan 5,4 juta view, ada lagu yang bertemakan patah hati. Judulnya “Sing Sanggup” dan yang menciptakan adalah Hidayati Samudra. Selengkapnya, liriknya bercerita tentang seseorang yang merasa kesal sekaligus nelangsa karena kekasihnya sudah pergi begitu saja meninggalkan dirinya dan memilih untuk bersama orang lain. Walaupun demikian, ia merasa tidak sanggup untuk meneruskan hidup apabila harus jauh dari kekasihnya itu. Kasihan, yah.

Cuplikan lirik lagunya dapat disimak di bawah ini:

sing sanggup isun yo sing sanggup
ring dunyo urip tanpo nyawang riko
sing sanggup isun sing sanggup
adoh ambi riko

3. Gemantung Roso

Dari kantong album “Melon Duet Manis” ada lagu “Gemantung Roso” ciptaan Arif Citenx. Lagu mellow berbahasa Osing ini sangat populer dan sudah berkali-kali dibawakan oleh penyanyi yang berbeda, termasuk pencipta lagunya sendiri dan juga Nella Kharisma. Liriknya bercerita tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan karena orang yang dicintai telah memiliki pasangan. Pun begitu, ia berniat untuk terus menanti sampai kapan pun, bahkan hingga ke akhirat. Serem serem romantis gimana gitu yah.

Berikut cuplikan lirik lagunya:

gemantung roso welas iki sampek kapan sumpah sun anteni
umpomo sing jodo saiki, mugo bain dadi jodo pati

2. Lungset

Tidak kalah tenarnya dengan “Gemantung Roso”, ada lagu “Lungset” ciptaan Dedy Boom. Sayangnya, lagu ini bukan murni ciptaannya, melainkan hanya gubahan dari lagu “Xing Yu Xin Yuan?” dari Cecilia Cheung yang menjadi soundtrack film “Fly Me To Polaris”. Liriknya sendiri bercerita tentang seseorang yang merasa galau karena tiba-tiba kekasihnya memutuskan cintanya. Ia pun mempertanyakan penyebabnya karena selama ini ia selalu berusaha untuk menjaga cintanya dan tidak pernah sekalipun terpikir untuk mendua.

Potongan lirik lagunya dapat disimak di bawah ini:

tautah isun ngeliyo, uwah roso ambi riko
tautah isun ngeloro, tapi riko suloyo
uwah janji lan roso

1. Jaran Goyang

Lagu ciptaan Andi Mbendol ini sepertinya punya daya magis tersendiri. Siapa pun penyanyinya pasti bakal meledak di pasaran. Versi Nella Kharisma bahkan sudah hampir mencapai 100 juta view, sebuah pencapaian yang sangat luar biasa untuk ukuran video klip lagu dangdut koplo. Bagaimana dengan versi Vita Alvia yang iramanya lebih rancak karena adanya unsur house music? Meski ‘baru’ 12 juta tampilan, tapi sudah cukup untuk mengantarkannya di posisi puncak lagu terpopuler milik Vita Alvia.

Lirik lagu “Jaran Goyang” sendiri bercerita tentang seseorang yang cintanya bertepuk sebelah tangan. Ia pun berniat untuk terus berusaha mendapatkan cintanya dengan segala cara, termasuk dengan menggunakan ajian jaran goyang, yang terkenal ampuh untuk menarik cinta seseorang.

Berikut ini cuplikan teks lagunya:

apa salah dan dosaku sayang
cinta suciku kau buang-buang
lihat jurus yang kan ku berikan
jaran goyang, jaran goyang


Nah, bagaimana menurut teman-teman Lirikers? Lagu dari Vita Alvia mana yang paling disuka? Apakah ada dalam daftar di atas atau punya lagu favorit tersendiri? Ditunggu komennya di bawah, ya 🙂

Incoming search terms:

(Visited 420 times, 1 visits today)
Lirik Lagu 10 Lagu Terpopuler Vita Alvia | Rafania Aurelia Everlyn | 4.5